Inilah Alasan Kredit Motor Bekas Lebih Menguntungkan

Kredit motor bekas lebih menguntungkan daripada motor baru. Meski motor baru lebih bagus performanya dibanding motor bekas. Namun, bagi beberapa orang justru lebih menguntungkan. Terlebih jika membeli dengan cara kredit. Anda bisa langsung saja cek harga kredit motor tersebut. Berikut alasan kredit motor bekas jauh lebih menguntungkan.

1. Dana untuk Kepentingan Lain

Motor bekas memiliki harga yang lebih murah dari motor baru. Uang muka atau DP yang harus Anda bayar pun juga lebih rendah. Jika Anda memilih kredit motor bekas, maka dana yang ada bisa dialokasikan untuk kepentingan yang lain. Terlebih jika uang Anda sedikit. Jangan memaksakan diri untuk masuk ke dalam cicilan yang besar agar tidak menyiksa diri sendiri.

2. Cicilan Lebih Ringan

Harga motor bekas lebih murah, itu artinya cicilan yang dikenakan juga rendah. Sehingga pengeluaran Anda tiap bulan tidak terlalu banyak. Hal ini akan membuat pikiran Anda lebih bebas. Selain itu, Anda bisa membayar tepat waktu.

3. Harga Tidak Jatuh

Jika motor sudah berstatus bekas, harga jualnya ke tangan ketiga tidak akan terlalu jauh dari harga tangan kedua. Selisih yang akan dikenakan paling tidak hanya seratus ribu. Berbeda dengan menjual motor baru, harganya akan terjun bebas.

4. Bisa Langsung Pakai

Jika Anda ingin motor yang bisa langsung dipakai, maka motor bekas bisa menjadi pilihan. Kredit motor baru memiliki proses yang lama. Berbeda dengan motor bekas, Anda bisa langsung bayar DP dan prosesnya lebih cepat serta barang sudah tersedia di dealer.

5. Bayar Pajak Murah

Pajak motor dan kendaraan lainnya dihitung berdasarkan tahun pembuatannya. Kredit motor bekas yang memiliki tahun pembuatan cukup lama bisa menguntungkan Anda. Namun harus diperhatikan tunggakannya juga. Ada kemungkinan motor bekas punya tunggakan pajak. Harus dipastikan kewajiban pajak pemilik sudah ditunaikan.

6. Bisa Dapat Bonus

Motor bekas yang akan Anda beli bisa saja sudah dibenahi oleh pemiliknya sehingga lebih baik. Pemilik pertama mungkin sudah mengganti dan memperbaiki kerusakan yang terjadi. Jok sudah diganti baru karena jok lama rusak. Mungkin juga dealer punya bonus tersendiri untuk motor bekas agar cepat laku. Misalnya saja gratis helm, sarung tangan, atau masker untuk berkendara. 

7. Tidak Tambah Macet

Jika membeli motor bekas, artinya Anda tidak membeli motor produksi terbaru. Sehingga secara tidak langsung Anda sudah berkontribusi untuk mencegah kemacetan. Keuntungan ini tidak hanya Anda yang menikmati tetapi juga orang lain. Membeli motor, baru maupun bekas harus didasari kebutuhan dan kemampuan keuangan. 

Jangan lupa pastikan tidak ada peran debt collector di sana. Agar kredit motor bekas terpercaya dengan proses cepat, Anda bisa cek harga kredit motor di https://www.cekaja.com/kredit-kendaraan-bermotor. Selain memiliki proses yang cepat, Anda bisa mendapatkan tenor yang cukup lama sehingga tidak khawatir jika pendapatan per bulan tidak terlalu banyak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *